Paraguay Menang Atas Italia, Namun Keduanya Lolos Ke Babak Selanjutnya Pada Pertandingan Piala Dunia U-17

Paraguay Menang Atas Italia, Namun Keduanya Lolos Ke Babak Selanjutnya Pada Pertandingan Piala Dunia U-17

Pecinta olah raga sepak bola tentu tak ketinggalan berita bola yang tengah hangat diperbincangkan, termasuk berita tentang pertandingan Piala Dunia U-17 yang sedang berlangsung di Brazil, dari tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2019. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah pertandingan antara Timnas U-17 Italia melawan Timnas U-17 Paraguay pada hari Minggu lalu tanggal 3 November, yang merupakan pertandingan terakhir dari  kualifikasi Grup F.

Paraguay Menang Atas Italia, Namun Keduanya Lolos Ke Babak Selanjutnya Pada Pertandingan Piala Dunia U-17

Walaupun Kalah, Italia Dipastikan Lolos Kualifikasi

Pada pertandingan Italia melawan Paraguay, Italia kalah dengan skor 1-2 dari Paraguay. Pertandingan tersebut adalah pertandingan terakhir pada kualifikasi Grup F. Namun sebelum pertandingan, Italia telah  dinyatakan pasti lolos ke babak selanjutnya.

Dengan demikian ada anggapan dari berita bola yang beredar bahwa Itali sengaja mengalah pada pertandingan terakhir melawan Paraguay ini, karena menyimpan kekuatan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Paraguay mencetak dua gol melaluoi Diego Duarte pada menit ke 37, serta Junior Quinonez pada menit ke 52. Sementara Italia mencetak gol melalui Lorenzo Pirola, pada menit ke 3.

Dengan demikian, sesuai dengan yang tertulis pada berita bola tentang World Cup U-17 kali ini, Italia dinyatakan lolos kualifikasi dengan berada pada peringkat kedua. Timnas Paraguay berhasil menempati tempat teratas dengan 7 poin. Pada pertandingan melawan Paraguay, tim Italia atau Gli Azzurrini sempat memimpin pertandingan pada awal pertandingan, dengan Pirola yang berhasil mencetak goal 3 menit setelah peluit tanda pertandingan dimulai. Namun Paraguay akhirnya berhasil mengambil alih pertandingan dari Itali, hingga Diego Duarte berhasil melayangkan bola ke gawang Itali di akhir-akhir babak pertama. Kemudian di babak kedua, Junior Quinonez yang merupakan pemain tertinggi di tim mencetak gol dengan melakukan sundulan setelah mendapat bola umpan berupa tendangan sudut dari Fabrizio Peralta.

Para Atlet Muda Belia U-17, Calon Bintang Sepak Bola Masa Depan

Para atlet muda berbakat yang sedang bertanding membela negaranya masing-masing tentu menjadi sorotan karena diperkirakan akan menjadi para pemain bintang di masa yang akan datang. Salah satu yang cukup menjadi idola pada berita bola di seputaran pertandingan World cup U-17 kali ini adalah Lorenzo Pirola, pemain belakang atau bek dari timnas Italia. Atlet yang baru berusia 17 tahun ini adalah pemain muda akademi Inter Milan, namun kabarnya sudah menarik perhatian klub-klub Eropa, yaitu Manchester United dan Manchester City. Pirola memang telah bermain gemilang pada pertandingan-pertandingan piala dunia U-17 kali ini dan telah membawa Italia lolos ke babak 16 besar.

event_note December 18, 2019

account_box Kenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *